Tugas UAS TI : Tragedi Buret Pecah

By Dede Irpan

Mungkin banyak orang tidak mengenal saya. memang sih saya tidak terkenal tapi banyak orang yang mengagumi saya “mungkin”. Saya adalah seseorang yang selalu dipuja banyak orang. Indri Itu nama asli saya tapi banyak yang memanggil saya dengan sebutan “Desu”……….

“Hai Desu” Teman Desu yang bernama Anis memanggil dengan semangat 45. Desu dan anis adalah dua teman yang sudah tidak bisa dipisahkan lagi… banyak kesamaan dari mereka berdua yaitu sama-sama suka all abaut Jepang dan ada satu lagi dari mareka yaitu sama-sama tidak masuk PTN yang mereka sukai.

“Hai Juga” Desu Menjawab dengan perasaan gembira…  . Mereka memang selalu pergi kuiah bareng. Walaupun mereka berbeda tempat. Anis rumahnya di Bandung sementara Desu. Dia Kost  karena rumahnya di Rancaekek City.

Hari ini adalah hari senin dimana para Mahasiswa jurusan Kimia melakukan praktikum kimia Dasar 1. Desu adalah salah satu mahasiswa di salah satu Universitas swasta terkemuka di Cimahi….

Seperti biasanya pagi-pagi sebelum masuk Laburatorium Para Mahasiswa banyak yang mengerjakan Laporan praktikum yang minggu lalu dan ada juga yang sedang mengerjakan Jurnal. Laporan dan jurnal adalah syarat untuk mahasiswa masuk Laboratorium.

Hari ini perasaan Desu memang sedang tidak enak gimana gitu!!!!!!!! . Sebelum masuk Laboratorium seluruh mahasiswa harus dan wajib memakai jas Lab.

Seperti biasanya Desu selau memakai jas Lab Universitas yang dia impi-impikah. Tpi jas Labnya bukan jas lab Kimia malahan jas Lab Pertanian…..

“Peneraan Alat Dan Volumetri” judul praktikum Kimia yang akan desu kerjakan.

Hal yang pertama kali sebelum memulai praktikum Kimia adalah masing-masing kelompok harus meminjam alat-alat yang akan membantu paraktikum.

Mengenai kelompok kali ini Desu tidak sekelompok sama anis, tapi Desu kali ini sekelompok sama Tukuh dan Selly.

“Peneraan alat dan Volumetri” adalah praktikum yang harus sangat amat hati-hati. Dan praktikum ini adalah praktikum paling nge-Bt in. Bayangkan aza itu alat-alat harus di bersikan truz di Hair dryer kayak rambut aza!!!!!!!!!

Salah satu alat yang amat sangat susah dibersihkan adalah Buret………………. Alat yang amat sangat Mahal harganya. Desu harus sangat berhati hati saat memegang alat tersebut.

Saat Desu memegang Buret. Desu dan salah satu teman sekelompoknya yang bernama Tukuh Mochammad Zafran Perbawa Putra Busetzzzzzzzz panjang benget namanya lahir di kereta api bu!!!!!!!!! eh kok jadi ngementarin nama orang lain sih…….

Back to Buret

Ketika memegang buret entah ada angin dari mana Buret tersebut dengan tidak disengaja pecah secara tiba-tiba menjadi kepingan buret…..

Buret seharga ratusan ribu rupiah tersebut pecah dengan seketika. Seluruh mahasiswa yang berada di Laboratorium pada ngelihatin. Apa yang terjadi??? salah seorang berkata “oh now buret……!!!!!!!!!!! PECAH…………….” dengan wajah yang monohok (entahlah dari mana asal muasal kata monohok itu) Desu bersana Tukuh meratapi berapa uang yang harus mereka keluarkan untuk mengganti Beret pecah Tersebut.

Praktikum selesai……. Desu pulang kekoannya dengan perasaan bimbing…….sedih….akh pokoknya mah ga karuan deh….. dalam pikirannya hanya bagaimana caranya itu Buret bisa Diganti…..

Setelah beberapa hari, beberapa minggu, beberapa bulan, beberapa tahun, beberapa windu, beberapa abad.

lebay baget y!!!!!

akhirnya seluruh teman-teman mahasiswa Kimia angkatan 2008. membantu dengan mengumpulkan sebagian uang jajan mereka untuk mengganti buret yang pecah tersebut….

Dengan hasil dari patungan dan uang dari Desu dan Tukuh akhirnya Buret dapat tergantikan..

Hore….. akhirnya….buret…..pecah……..sudah………..tergantikan…….

cerpen ini di buat untuk UAS TI

nama: Dede Irpan

Nim: 3211081016

2 Komentar

  1. harga buret pyrex 50ml kira-kira berapa ya mas?

  2. 200rb


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s